Senin, 28 Mei 2012

PK SkilasCup 2012

Weird.

Kata orang , jangan memilih orang itu untuk jadi korbid PK (Pendamping Kelas), haha. Mungkin sudah pesimis di awal ya, berhubung aku orangnya gampang percaya sama orang lain, dan aku optimis ya. (terlalu optimis, tanyain deh ama teman teman di smalabaya haha)

Orang itu bernama Ahmad Alfin Alwan, orang yang kutunjuk sebagai korbid PK SkilasCup 2012. Ya, aku percaya dia kapabel untuk melaksanakan amanahnya, meski toh ada juga yang awalnya ngerasa dia gak bisa. But, do i care ? nope, aku terusin aja.

Ya perjalanan, waktu demi waktu. Hingga dilaksanakan kebijakan ngumpulkan koran per sie. Dan hasilnya ? dari sie PK yang ngumpulin baik koran dan dendanya paling banyak. (yang lainnya dikit haha)

"ah paling anggota PK yang ndewo ndewo (hebat hebat)"
hahaha, sebagian besar malah orang orang newbie di kepanitiaan, malah ada anak olimpiade, dan ada yang gak pernah keliatan blas di kepanitiaan pun ikut di sana.

Awalnya progresnya biasa sih, latihan berjalan biasa, malah aku yang banyak mengecewakan anak anak PK, masalah surat ijin yang gak keurus, lalala, bikin aku ngerasa bersalah, hehe, maaf ya.

Si Alfin laporan ke aku kalau anaknya jarang dateng meskipun udah diwanti wanti.

Hingga akhirnya, H-4 Skilas Cup 2012, waktu itu sedang pertemuan besar seluruh panitia SkilasCup 2012 di masjid an-Nur SMAN 5 Surabaya, hingga dateng giliranku ngoceh, maunya sih memberikan dukungan dan motivasi berhubung sudah H-4, akan tetapi karena panitia yang dateng gak sampai separuh.

Maka, seseorang yang terkenal gak pernah marah dan sumpek pun marah (meski gak sumpek, karena hari itu aku sangat mood sekali)

[btw, kata banyak teman, marahku menakutkan, hmm... alhamdulillah jarang marah]

Teman teman tahu akibatnya apa ?

Kinerja panitia, menaik, khususnya sie yang dipimpin oleh Ahmad Alfin Alwan yaitu PK.

H-3, istirahat pertama SMAN 5 Surabaya, PK berkumpul, baik PK laki laki dan perempuan, ngumpul semua, alhamdulillah, ya akhirnya briefing gitu, aku menghimbau arek arek PK biar ramah ke peserta SkilasCup 2012 nanti.

H-2, libur sekolah, PK latihan di SMAN 5 Surabaya (Smala) tepatnya di kelas XI-2, aku melihat meski dateng telat, asik, aku terhibur, ketika itu yang sedang berlatih adalah mas Wisnu Adi (XI-2) dan dek Stefani (X-2), aku terhibur, semua yang di sana terhibur. Aku puas. (aku memang mudah puas)

H-1, Pertemuan Seluruh Panitia dilaksanakan, dibanding H-4, H-1 jauh lebih banyak, akhirnya aku jelaskan teknis hari H bagaimana dan bagaimana. sekiranya sudah jelas, aku menghimbau panitia laki laki untuk menginap di sekolah.

H-1, PK tetap latihan, kali ini di pendopo kecil SMAN 5 Surabaya, kali itu yang berlatih adalah Afif (X-2) dan Tara (XI-6), aku masih terhibur. haha. dan waktu itu aku pun mengacaukan dengan cerita cerita setan haha, aku cuma ingin arek arek PK bisa improvisasi lebih mudah ketika di depan orang, entah berhasil nyampek atau tidak, soalnya ceritaku jayus juga. hmm.... (emang jayus)

Bagaimana PK pada hari H ?

fascinating, orang orang yang newbie membuatku seneng, kepekaan mereka, kinerja mereka, ketanggapannya terutama korbidnya, luar biasa, dua jempol ke atas. Dan aku waktu hari H, bahagia, meski ada beberapa masalah ya, tapi tetep aja, bahagia.

Aku speechless liat PK, sangar.

adanya orang ndewo (hebat, pengalaman) di suatu sie kepanitiaan tidak menjamin sie itu bakal sangar, kadang dari kumpulan anak anak baru di dunia kepanitiaan, hasil yang bagus malah lebih kelihatan.

kayak PK SkilasCup 2012 ini, luar biasa.

Surabaya, di malam hari yang berbintang,
Baskoro Aris Sansoko
Korbid freelance SkilasCup 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar