Minggu, 17 Juni 2012

'Indama Yusabbihul-Hubb...

tiba tiba aku di chat oleh seorang teman yang sudah kerja, teman satu pengajian yang bernama Mas Heru Yusuf Romadhon, yang lucu dan mesti tak rangkuli pas kajian soalnya aku selalu kangen dia.

oke, kembali ke chatnya mas itu, aku awal mbaca ini agak hnngg, sek sek, reconnecting with memories inside my mind, oh cling, langsung aja sensasi anti-kilmaks aku rasakan, aku kira hal hal serius yang dichatnya, tapi... setelah aku artikan satu per satu

'Indama itu artinya ketika

Yusabbihu itu kata kerja kini atau masa depan, present or future tense, fi'il mudhori'. bentuk past tense-nya, atau fi'il madhi-nya adalah sabbaha, tersusun dari kata sin, ba', ha' (yang sebelum jim). Dan arti sabbaha atau yusabbihu ini adalah menyucikan, atau dengan kata lain, bertasbih.

Nah, al-hubb, ternyata di sana, berkedudukan sebagai fa'il (pelaku) bukan yang awalnya aku sangka yaitu objek (maf'ul). al-Hubb itu artinya cinta.

kesimpulannya, sudah serius aku memikirkan ini, pesan apa di dalamnya, walah dalah, dikerjain, ternyata artinya Ketika Cinta Bertasbih. dan kebetulan sedang diputer di RCTI.

Barangkali masnya ngeliat ya, ah gak tau, tapi seneng seneng ae, bermanfaat hehe.

2 komentar:

  1. baskoro......kok diposting segala.....malu2in ...taw.....

    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin haha... mas, deket banyu urip gak ada kajian rutin ta hari sabtu ta minggu ?

      Hapus