Senin, 09 Juli 2012

Baut Harapan Indah Bernama "Laki Laki Mandiri"

Minggu, 8 Juli 2012
Bangun bangun masih nyantai, hingga tiba tiba mama masuk ke kamar

"Dek, itu bajumu yang kotor masukin ke mesin cuci, terus ini laptop dibersihin dulu ditaruh kasur, trus kabel ini disingkirin dulu" - mama

Ya langsung aja aku bawa baju kotorku ke mesin cuci, karena kamarku di atas, aku ya kebawah buat naruh ke mesin cuci, dan well.... hnngg....

Kondisi di bawah sangat mess, tepatnya di tempat cuci cuci piring sih, ada dandang besar untuk ngerebus iga sapi yang masih kotor, sangat penuh dan sesak, dan disitu ada papa lagi benerin keran air.

Aku pun mencoba melangkah menuju ke kamar mandi untuk menaruh pakaian kotor, sangking penuhnya ruangan cuci cuci, aku sampai gak bisa melangkahkan kakiku, hingga akhirnya aku terpaksa menginjak sebuah wadah untuk pijakan, jadinya malah hampir jatuh --a.

Setelah menaruh pakaian kotorku, aku mencuci kaki karena merasa risih terkena minyak yang ada di wadah itu, terus aku kembali ke atas, untuk menaruh laptop di atas kasur dan kabel kabel di atas lemari. Terus mama menyuruhku untuk mengambil kain pel yang sudah diperas.

Aku kembali lagi ke kamar mandi untuk mengambil pel itu, aku siram dengan air lalu aku peras, ya sederhana gitu aja, mau diapain lagi --a. Terus aku bawa ke atas, ternyata disuruhlah oleh mama ngepel kamar, hoo, kenapa ya ? jarang jarang.

Terus habis itu, aku disuruh suruh ini itu, ini itu, gini gitu. Akhirnya aku disuruh mama makan, alhamdulillah, akhirnya aku ambil nasi, terus cerita ke mama kalau aku makan malam hari sabtu masak sendiri, mama nyeletuk

"ya harus gitu, katanya mau ke Jogja, harus bisa mandiri" - mama

jleb
tiba tiba ada rasa sesek di dada.

Aku mikir, asli mikir,
Merasa belum bisa apa apa soalnya,

Belum bisa benerin genteng, benerin listrik, benerin keran air, benerin ini, benerin itu, cuci ini, cuci itu, masak nasi, masak sop, masak bali, masak jangan bayem, masih banyak yang belum bisa.

Aku sadar, aku masih punya paling tidak setahun untuk menyiapkan diriku untuk bisa mandiri,
Paling tidak supaya di Jogja nanti aku tidak kesusahan hidup sendiri,

lagipula,

"Laki laki mandiri adalah laki laki yang paling bisa romantis dengan orang sekitarnya, khususnya istrinya nanti" - aku

Aku lebih memilih yakin dengan kata kata itu, entah fakta berkata apa,
yang jelas,

Baut Harapan Indah Bernama "Laki Laki Mandiri" kini terpasang di Mesin Penghancur Hati,
Terima kasih mama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar