Sabtu, 16 Juni 2012

Hulk.

Bruce Banner. Baskoro Aris.
Fiktif. Non Fiktif.
Kena radiasi gamma. Gak kena.

Pemarah ?

Ada yang bilang Banner bukan orang yang pemarah setelah dia menyadari bahwa dia akan menjadi Hulk kalau marah. Dan gak ada yang bilang aku orangnya pemarah.

Tapi orang yang bilang banner bukan pemarah berarti dia gak tahu banyak tentang Hulk dan Bruce Banner. Bruce Banner seorang pemarah, tapi bukan pemarah model orang orang sanguinis yang marahnya ke arah ngambek, atau model model orang koleris yang meledak ledak, atau model model orang plegmatis yang cenderung mengurung diri. Marahnya Bruce Banner model model orang melankolis, disimpen dulu, dan memilih untuk tidak memedulikannya untuk menampilkan hal yang lebih baik, tetapi ketika diperlukan, BOM ! ledakannya besar.

Dan aku ? Aku gak akan pernah jadi hulk kalau marah. Tetapi melihat marahnya bruce banner, seperti melihat tipe marahku sendiri, aku pemarah sebenarnya. Tapi ya itu, dipendem, dibikin nyantai, dibikin guyon, meski bagian ubun ubun udah panas sebenernya, bagian leher udah tegang, dan tangan sudah ngepal. Tapi apa keliatan ? Seandainya iya, tentu orang orang tidak akan bilang aku orang yang gak pemarah.

Mungkin kalau ditanya "kamu pernah marah ?"
aku akan jawabnya seperti jawaban Bruce Banner di The Avengers Movie :

Captain, I will tell you my secret (to cope Hulk).... I'm always angry *smile* *then scream and become Hulk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar